Tips Dan Cara Menata Ruang Kantor Super Nyaman

tips menata ruang kantor, cara menata ruang kantor, ruang kantor yang nyaman, ruang kantor super nyaman

Tips Dan Cara Menata Ruang Kantor Super NyamanKantor adalah tempat dimana Kita menghabiskan waktu untuk mengerjakan pekerjaan kita sehari-hari. Ada juga yang mengatakan, bahwa kantor adalah rumah kedua selain rumah tinggal. Oleh karena itu maka sangatlah penting untuk bisa menata ruang kantor yang nyaman serta menyenangkan. Karenakan dengan memiliki ruang kantor yang nyaman, Kita akan merasa enjoy mengerjakan pekerjaan sehari-hari yang bagi kebanyakan orang merasa bosan dan jenuh.

Tips Dan Cara Menata Ruang Kantor

Seperti penjelasan di atas dapat di ketahui bahwa memiliki ruang kantor yang super nyaman merupakan dambaan bagi setiap orang. Dikarenakan dengan tatanan ruang kantor yang nyaman dan juga menyenangkan bisa membuat Kita akan merasa nyaman selama bekerja.

Berikut ini adalah beberapa tips dan cara menata ruang kantor yang super nyaman:

1. Perhatikan posisi serta letak meja kerja kantor Anda. Ada baiknya, bila Anda menempatkan posisi meja kantor dari arah datangnya sinar cahaya. Hal yang demikian akan membuat ruang kantor Anda akan terlihat lebih cerah dan terang. Bahkan ada yang berpendapat, jika bekerja dekat dengan datangnya sinar cahaya akan bisa mengalirkan energi atau kekuatan pada tubuh serta pikiran saat Anda bekerja.

2. Agar bisa mendapatkan ruangan kantor yang super nyaman, hindari penataan tempat duduk yang menghadap ke dinding atau yang membelakangi jendela. Namun bika Anda terpaksa harus meletakan tempat duduk kerja yang membelakangi jendela, sebaiknya Anda meletakkan sebuah cermin kecil diatas meja kantor Anda.

3. Atur penataan file – file Anda serapi mungkin. Untuk file –file yang Anda anggap penting, Anda bisa meletakkan di sebelah kiri meja kerja Anda. Selain file-file akan mudah tersebut akan mudah dijangkau, hal tersebut dapat memacu energi untuk memperlancar prestasi kerja Anda.

4. Sebaiknya Anda tidak meletakkan furniture, khususnya kabinet pada pintu. Hal demikian dimaksudkan agar pintu dapat terbuka dengan lebar dan hal itu akan membuat orang bisa leluasa untuk keluar dan masuk ruangan. Untuk furniture rak buku atau kabinet kecil, letaknya jangan sampai mengganggu pandangan Anda.

5. Yang harus diperhatikan berikutnya adalah memperhatikan peletakan komputer. Karena komputer kerja Anda memilik energi yang besar terhadap kinerja Anda. Oleh sebab itu, maka seharusnya Anda meletakan komputer kerja Anda dengan posisi yang senyaman mungkin. Dan hindari pemakaian aksesoris komputer yang berlebihan di atas meja kerja Anda, agar tidak menghambat pergerakan Anda dalam bekerja didepan kantor Anda.

6. Anda dapat meletakkan alat tulis dalam vas bunga atau wadah kecil yang cantik. Karena hal tersebut bisa membuat penataannya terlihat lebih cantik.

7. Letakkan posisi telepon sesuai dengan kebiasaan Anda ketika menggunakan tangan saat menelpon. Jangan menempatkan telepon ditempat yang susah di jangkau oleh Anda. Karena itu akan membuat rasa tidak nyaman.

8. Letakkanlah tempat sampah di kiri bawah meja kerja Anda dengan jarak yang paling dekat. Dengan demikian akan memudahkan Anda dalam menjangkaunya dan membuang sesuatu ke tempat sampah.

Itulah tadi tips dan cara menata ruang kantor super nyaman untuk menunjang Anda dalam melakukan pekerjaan di kantor. Semoga bisa bermanfaat, selamat beraktifitas!

Iklan