8 Gedung Perkantoran Paling Mahal di Jakarta

gedung perkantoran, perkantoran, perkantoran di Jakarta

Gedung perkantoran yang selama ini sering diasosiasikan sebagai tempat untuk bekerja dan juga berkarya bagi para karyawan sebuah perusahaan, dibangun dan dirancang dengan spesifikasi dan juga kualitas yang berbeda-beda.

Baik itu dari faktor material bangunan, grading atau juga klasifikasi bangunan maupun kualitas pelayanan yang diberikan. Tiga hal ini yang menjadi acuan untuk menentukan tinggi rendahnya harga sewa dan jual, selain itu lokasi gedung perkantoran juga menjadi patokan dalam menentukan sebuah harga.

Hendra Hartono, selaku CEO Leads Property Indonesia mengatakan, harga bisa menjadi mahal karena gedung perkantoran tersebut merupakan Grade Premium atau Grade A.

“Itulah faktor yang menjadi dasar. Gedung perkantoran yang berada pada Grade Premium atau Grade A pada umumnya beralamatkan di central business district (CBD) atau lokasi bisnis yang strategis, serta memiliki floor plate yang besar antara 1,500 hingga 2,000 meter persegi,” kata Hendra kepada laman Kompas.com, Rabu (1/6/2016).

Baca juga: (Tips Untuk Memilih Rental Office Yang Tepat Di Jakarta)

Bukan hanya itu saja, fasilitas retail yang lengkap menyatu dengan gedung perkantoran, dan beberapa di antaranya juga terintegrasi dalam suatu kawasan superblock.

Gedung perkantoran paling mahal tersebut pada umumnya dihuni oleh perusahaan-perusahaan kelas internasional yang mempunyai anggaran yang tinggi untuk menyewa ruang kantor.

Pasalnya, asking price atau harga sewa dasar perkantoran Grade Premium dan A di Jakarta saat ini sudah mencapai Rp 500.000 sampai Rp 1 juta per meter meter persegi per bulan.

Berikut ini adalah 8 gedung perkantoran termahal yang ada di Jakarta:

  1. Gedung Perkantoran Sentral Senayan, harga sewa dasar Rp 975.000 per meter persegi per bulan.
  2. Gedung Perkantoran One Pacific Place, harga sewa dasar Rp 750.000 per meter persegi per bulan.
  3. Gedung Perkantoran IDX Building, harga sewa dasar Rp 680.000 per meter persegi per bulan.
  4. Gedung Perkantoran Menara BCA, harga sewa dasar Rp 656.000 per meter persegi per bulan.
  5. Gedung Perkantoran World Trade Center 2, harga sewa dasar Rp 628.000 per meter persegi per bulan.
  6. Gedung Perkantoran The Plaza, harga sewa dasar Rp 600.000 per meter persegi per bulan.
  7. Gedung Perkantoran Equity Tower, harga sewa dasar Rp 600.000 per meter persegi per bulan.
  8. Gedung Perkantoran Capital Place, harga sewa dasar Rp 555.000 per meter persegi per bulan.

Itulah deretan gedung perkantoran paling mahal di Jakarta saat ini. Daftar gedung perkantoran tersebut berada di lokasi bisnis yang prestisius dan memberikan pelayanan terbaik. Sehingga bisa meningkatkan gengsi perusahaan yang sewa kantor disana.

Iklan

#gedung-perkantoran, #jakarta, #perkantoran, #perkantoran-di-jakarta, #ruang-kantor, #ruang-perkantoran