Harga Sewa Perkantoran di Surabaya Naik 28 Persen

gedung perkantoran, perkantoran, sewa perkantoran

Update Harga Sewa Perkantoran di Surabaya – Tingkat hunian atau okupansi gedung perkantoran di Surabaya, Jawa timur yang masih di atas 80% berbanding lurus dengan rata rata harga sewa perkantoran untuk periode Juni 2016.

Rata-rata harga sewa ruang perkantoran di Surabaya terus alami kenaikan sejak tahun 2010 silam hingga sekarang ini. Pada tahun 2015 yang lalu, harga sewa perkantoran di kota Pahlawan ini tercatat di kisaran angka Rp 120 ribu per meter persegi per bulan.

Berdasarkan laporan dari Colliers International Indonesia, harga sewa perkantoran di Surabaya naik sebesar 28% menjadi Rp 140.082 per meter persegi per bulan pada kuartal pertama 2016.

Kenaikan harga sewa perkantoran ini dipengaruhi oleh beroperasinya dua gedung perkantoran baru yaitu Pakuwon Center dan juga MNC Tower. Yang dimana Kedua gedung komersil tersebut menetapkan harga yang cukup tinggi terkait biaya sewa ruang perkantoran milik mereka.

Baca juga berita lainya: Okupansi Ruang Kantor Disewakan di Surabaya Turun Sebanyak 15%.

Gedung Pakuwon Center dan MNC Tower lokasinya berada di pusat bisnis Surabaya, Jawa timur dengan mengusung desain gedung yang modern sehingga mereka bisa dengan mudah menetapkan harga sewa perkantoran di atas harga pasar Surabaya saat ini.

Pakuwon Center dan MNC Tower menjadi dua gedung perkantoran terbaru di Surabaya. Keduanya menyumbang 27.260 meter persegi sehingga total suplai ruang perkantoran di Surabaya menjadi 296.512 meter persegi pada semester pertama 2016 ini.

Pakuwon Center adalah gedung perkantoran yang jadi salah satu bagian pengembangan megaproyek Pakuwon di Surabaya yang bernama Tunjungan City.

Gedung-gedung lainnya yang saat ini tengah dalam tahap pembangunan juga berada di kawasan Tunjungan City.

Situasi seperti ini diprediksi akan menjadi tren baru untuk pembangunan gedung perkantoran baru di Surabaya untuk masa yang akan datang.

Beberapa gedung komersil yang akan dibangun juga diperkirakan akan bisa mendorong harga sewa perkantoran di Ibu kota provinsi Jawa timur ini jauh lebih tinggi lagi.

Sementara itu untuk gedung-gedung perkantoran lama lebih memilih mempertahankan harga sewa ruang kantor milik mereka di angka rata-rata harga pasar, terlihat hanya ada satu gedung perkantoran lama di Surabaya yang ikut menaikkan harga sewanya.

Demikianlah tadi berita properti tentang harga sewa perkantoran di Surabaya naik 28 persen yang saya kutip dari laman kompas.com.

Iklan

#gedung-perkantoran, #harga-sewa-perkantoran, #perkantoran, #perkantoran-surabaya, #sewa-kantor, #sewa-perkantoran, #surabaya