4 Tips Sewa Kantor Untuk Alamat Bisnis Anda

tips sewa kantor untuk alamat bisnis

Danislexaw – Sebagai seorang pelaku bisnis, memiliki kantor atau tempat usaha sendiri akan menjadi nilai prestisius tersendiri bagi bisnis Anda. Tidak harus membeli atau membangun kantor sendiri, Anda cukup sewa kantor dilokasi strategis.

Yang harus Anda persiapkan Sebelum melakukan sewa kantor.

Menyewa ruang kantor atau tempat usaha di suatu kawasan yang berpotensi tidaklah semudah membalikkan telapak tangan. Setidaknya ada empat hal yang perlu Anda perhatikan sebelum Anda memutuskan menyewa kantor atau tempat untuk mengembangankan usaha di Jakarta atau lokasi strategis lainnya.

Pilih Lokasi Kantor Yang Tepat

Memilih kantor di ruko atau gedung perkantoran yang sesuai dengan kebutuhan bisnis Anda. Perhatikan lokasinya apakah strategis, ramai dan dekat dengan calon konsumen Anda. Pemilihan lokasi kantor sangat penting, karena akan menentukan perkembangan bisnis Anda. Pilih lokasi yang yang strategis, ramai, dekat jalan utama, dan aksesnya mudah.

Baca Juga: Tips Cari Sewa Ruang Kantor Atau Rent Office Space Di Jakarta

Harga Sewa Kantor

Sesuaikan juga pemilihan sewa kantor dengan anggaran yang Anda miliki. Jangan sampai biaya sewa kantor yang harus dibayar malah memberatkan keuangan perusahaan. Pilih yang yang benar-benar sesuai dengan kebutuhan, jangan terlalu besar agar tak terlalu mahal harga sewanya.

Sepakati harga sewa kantor dari awal, bila Anda berencana sewa dalam waktu yang lama seperti 5-10 tahun. Jangan sampai Anda dirugikan dengan kenaikan harga sepihak selama masa sewa. Tanyakan juga harga sewa yang Anda bayar sudah termasuk fasilitas apa saja.

Konsultasikan Pemilihan Gedung pada Ahlinya

Jika Anda ragu-ragu dan belum pernah ada pengalaman sewa menyewa properti, sebaiknya Anda menggunakan tenaga ahli sebagai konsultan. Atau Anda minta informasi pada customer service gedung perkantoran yang Anda minati.

Customer service dan juga broker umumnya lebih fleksibel dan dengan senang hati menjelaskan tentang kelebihan serta kekurangan gedung atau tempat usaha yang Anda minati. Bertanyalah dengan kritis, untuk mendapatkan informasi yang Anda butuhkan. Sehingga Anda tidak ragu dalam memilih kantor.

Cermati Perjanjian Sewa atau Lease Agreement

perjanjian sewa atau lease agreement

Pelajari dan pahami isi surat perjanjian sewa (lease agreement). Pastikan perjanjian di tanda tangani oleh pemilik atau orang diberi kuasa oleh pemilik. Cermati baik-baik isi surat perjanjian yang menyangkut masalah pemutusan kontrak sewa secara sepihak tanpa persetujuan pihak lain, baik yang dilakukan oleh penyewa maupun pemilik. Perhatikan apakah ada kondisi yang akan merugikan Anda dikemudian hari.

Demikianlah hal-hal yang perlu Anda perhatikan sebelum sewa kantor sebagai alamat bisnis Anda. Semoga bermanfaat

Save

Iklan

#lease-agreement, #sewa-kantor, #sewa-perkantoran, #surat-perjanjian, #tips-sewa-kantor