Desain Kantor di Rumah yang Nyaman Untuk Bekerja

Desain Kantor di Rumah

Mendesain kantor di rumah harus banyak yang diperhatikan. Dan konsepnya haruslah membuat penghuni rumah lebih baik beraktivitas di dalam rumah.

Sekarang ini makin banyak orang yang menjalankan bisnis dari rumah. Tak bisa dipungkiri internet membuat banyak hal berbeda. Orang tidak lagi harus datang ke tempat kerja atau ke perusahaan jika ingin bekerja karena mereka bisa mengerjakan tugas di rumah karena ada fasilitas internet.

Baca Juga : Desain Kantor Dua Lantai Luas 220 Meter Sekaligus Rumah Tinggal

Sayangnya, justru banyak orang yang tidak fokus saat bekerja di rumah. Untuk itu, diperlukan cara untuk meningkatkan produktivitas dalam bekerja di rumah. Salah satunya dengan menerapkan desain ruang kerja dirumah.

Kantor desainer interior, Architectaria, menyebutkan ruang kerja jangan sampai menghadap TV. Karena, terkadang, acara TV menjadi gangguan sehingga Anda sulit fokus dalam bekerja.

Menghadap ke ruang terbuka. Ya, sekarang ini, sudah tidak zamannya lagi bekerja dengan menghadap ke tembok. Dulu memang cara ini dianggap cara yang paling efektif untuk meningkatkan produktivitas kerja karena membuat orang lebih fokus. Tetapi, cara ini membuat konsekuensi yang buruk. Orang akan bosan karena berjam-jam menghadap ke tembok.

Anda perlu lihat beberapa ruang kerja di beberapa kantor saat ini. Justru desain ruang kerja terbuka. Setiap pekerja menghadap ke ruang terbuka supaya suasana kerja fresh tidak hanya menghadap ke tembok.

Akan lebih baik juga jika posisi duduk Anda menghadap ke taman. Jadi, saat pandangan Anda tidak ke monitor laptop atau komputer, maka mata Anda akan menumukan pemandangan yang segar sehingga pikiran menjadi fresh dan siap bekerja kembali.

Baca Juga : Sayembara Desain Kantor Bupati Sleman Berhadiah Rp 175 Juta

Tips desain kantor di rumah yang paling penting adalah mengenai sirkulasi udara. Anda harus tahu orang mengantuk saat bekerja sering dikarenakan sirkulasi udara yang kurang bagus walaupun tentu saja ada penyebab lainnya.

Setidaknya jika Anda mendesain kantor dengan mempertimbangkan sirkulasi udara yang baik, maka Anda bisa menghirup udara yang segar. Secara tak langsung, hal ini berpengaruh besar terhadap semangat bekerja Anda.

Iklan

#desain-interior, #desain-kantor, #desain-rumah-2, #kantor-di-rumah