Model Rumah Bambu Modern Minimalis

rumah, model rumah, desain rumah, rumah bambu, modern minimalis, rumah sederhana, rumah minimalis, properti, gaya arsitektur

Model Rumah Bambu Modern Minimalis – Rumah beton sudah lazim pada saat ini, karena dari segi tampilan dan kekuatan rumah dengan bahan beton lebih unggul dari bahan kayu atau bambu. Namun tak bisa di pungkiri kini ada saja orang lebih memilih mendirikan rumah dengan bahan baku selain beton, seperti bambu. Entah dengan alasan keterbatasan biaya atau memang karena bosan dengan tampilan rumah yang sudah umum.

Rumah bambu selain bahan bakunya yang mudah didapat dan murah, rumah bambu memiliki keunggulan lain seperti anti gempa. Rumah bambu bukan berarti rumah yang kampungan. Kini rumah bambu juga banyak di bangun dengan menggunakan desain yang sedang tren saat ini, seperti model rumah bambu modern minimalis. Rumah bambu dengan desain minimalis kini mulai digemari oleh masyarakat dikota-kota besar, karena memiliki beberapa keistimewaan yang tidak dimiliki oleh rumah dari bahan beton atau semen.

Rumah Bambu Desain Minimalis

Dengan mengaplikasikan desain minimalis yang modern, kini rumah dari bahan bambu sudah tidak dianggap sebagai rumah yang kampungan atau rumah orang desa saja. Rumah bambu juga bisa tampil lebih menawan dan berkelas jika didesain dengan baik dan perencanaan yang matang.

Cara Membuat Rumah Bambu Dengan Model Modern Minimalis

Proses pembuatan rumah bambu cukup mudah. Yang terpenting bambu sudah melewati proses pengawetan terlebih dahulu, karena bambu mudah lapuk bila terkena air. Disamping Anda harus tahu bagaimana cara mengawetkan bambu, Anda juga harus tahu tehnik menyambung kedua sisi bambu dengan benar supaya bambu tidak mudah bergeser dan lepas.

Keunggulan Rumah Bambu

Beberapa keunggulan yang dimiliki dari model rumah bambu modern minimalis adalah rumah yang tahan terhadap gempa, karena bambu merupakan material alami yang terbukti tahan gempa, selain itu bambu juga mudah dibentuk sesusai dengan yang diinginkan oleh sang desainer. Material bambu juga sangat mudah untuk dimodifikasi atau melalui proses pabrikan sehingga bisa dibuat model sesuai dengan yang dikehendaki. Selain itu persediaan bahan baku bambu yang banyak dan mudah didapat mengingat bambu memiliki masa tanam yang cepat hingga tumbuh besar dan siap digunakan.

Bagi Anda yang suka dengan gaya natural, selain desain rumah bambu modern minimalis Anda juga bisa mencoba desain lain, contohnya rumah bambu bergaya jepang. Model rumah bambu minimalis dapat memberikan kesan yang sederhana, asri, sejuk dan natural. Hal ini sangat cocok bagi Anda yang menginginkan hunia yang menyatu dengan alam. Mungkin setelah melihat contoh gambar rumah bambu minimalis diatas Anda akan rindu kampung halaman, mengingat rumah bambu masih banyak dimiliki msayarakat yang tinggal diperkampungan-perkampungan Indonesia yang terkenal dengan alamnya yang asri dan damai.

Anda juga bisa membaca artikel saya lainya, yaitu tentang Desain Rumah Tropis Minimalis !

#anti-gempa, #arsitektur, #desain-rumah-2, #kampung, #minimalis, #model-rumah, #properti-2, #rumah-2, #rumah-bambu