Trend Model Rumah Minimalis 2015

rumah, model rumah, desain rumah, rumah minimalis, desain minimalis, tahun 2015, info, properti, arsitektur, real estate

Trend Desain Atau Model Rumah Minimalis 2015 – Desain atau model rumah di tahun 2015 tidak akan mengalami banyak perbedaan yang signifikan dibandingkan dengan trend desain rumah tahun 2014. Mungkin akan ada perubahan dari pemilihan konsep, pemilihan warna, pemilihan bahan bangunan, dan tatanan interior. Namun di tahun 2015 sendiri, rumah dengan model minimalis masih akan mendominasi. Ini dikarenakan semakin minimnya ketersediaan akan lahan kosong, membuat orang tetap memilih untuk membuat rumah dengan desain yang sederhana namun tetap nyaman untuk dihuni dan terlihat modern. Jika melihat kembali di tahun 2014, desain rumah lebih banyak bermain pada pemilihan warna saja sebagai varian yang dapat digunakan. Tetapi di tahun 2015 ini, akan banyak variasi lagi seperti menambahkan ornamen-ornamen dan juga hiasan dari unsur kayu atau bebatuan.

Dengan semakin mahalnya harga lahan, rumah dijual serta harga bahan bangunan, kini orang akan semakin memikirkan bagaimana konsep yang tepat ketika akan membuat rumah. Karena dengan hal ini akan bisa menghemat anggaran bila sejak awal telah diperhitungkan dengan matang bagaimana konsep pembangunan rumah itu sendiri. Pemilihan material atau bahan bangunan pun bisa terkonsep dengan baik, apa saja material yang benar-benar dibutuhkan dalam membuat rumah minimalis nantinya. Sebagai altenatif, bahan bangunan dari bambu bisa juga digunakan asalkan pemilihan bambu sebagai bahan bangunan harus tepat dan telah melalui proses pengawetan terlebih dahulu.

Identitas model rumah minimalis akan tetap sama yaitu dengan pemilihan warna abu-abu, putih, serta hitam. Di tahun 2015 ini akan ada penambahan warna lain yang bersifat tambahan atau hiasan saja, seperti warna-warna pastel. Dengan adanya tambahan warna lain seperti warna pastel, diharapkan tampilan rumah dengan desain minimalis akan nampak fres elegan dan modern. Untuk sisi interior rumah warna abu-abu dan putih masih akan banyak di aplikasikan pada rummah minimalis. Yang banyak berubah mungkin hanya pada pemilihan furniture atau perbotan rumah saja, karena biasanya desain dan konsep furniture tiap tahun akan selalu mengalami perkembangan.

Ditahun 2015 akan semakin banyak orang – orang  peduli dengan isu-isu lingkungan dengan beralih menggunakan bahan – bahan yang lebih hemat energi, misalnya sebagai pencahayaan di dalam rumah, seperti di ruang utama, kamar tidur, ruang tamu, dapur, hingga kamar mandi. Akan semakin banyak orang yang menggunakan lampu jenis LED, karena disamping memerlukan daya yang sedikit lampu jenis ini terbukti lebih terang dan memiliki masa pakai yang lebi lama bila dibandingkan dengan lampu neon. Bahkan bagi mereka yang punya budget lebih, mereka akan menerapkan rumah dengan pengendali otomatis, semua peralatan elektronik yang ada dirumah akan dikendalikan dengan menggunakan satu alat atau remote control.

Demikianlah trend desain rumah minimalis pada tahun 2015 ini, semoga bisa menginspirasi dan bermanfaat bagi Anda.

Iklan