Rumah Dijual Murah, Mewah Namun Berhantu

Rumah Dijual, Mewah Namun Berhantu

Rumah Dijual Murah, Mewah Namun BerhantuRumah besar dan mewah di negeri Paman Sam ini sudah ada sejak abad ke-19, ditawarkan dengan harga yang murah. Sang pemilik menawarkan dengan harga Rp 10,4 miliar bagi siapa saja yang ingin membeli rumah ini besar bergaya klasik ini. Yang perlu diketahui adalah, ternyata ada tujuh hantu pemilik rumah itu yang masih bergentayangan hingga kini. Itu mungkin sebabnya, mengapa rumah mewah ini dijual dengan harga yang murah

Menurut kabar dari the Daily Mail pada Minggu (23/9), rumah klasik yang berada di Ibu Kota negara bagian Minnesota, Saint Paul, Amerika Serikat ini terkenal dengan julukan rumah hantu. Dalam tiga tahun terakhir, harga rumah tersebut terus mengalami penurunanan. Dari sekitar Rp 17,1 miliar kini menjadi 10,4 miliar. Berarti tiap tahunnya harga rumah hantu tersebut selalu mengalami penurunan, mungkin di karenakan tidak adanya minat dari calon pembeli untuk memiliki rumah tersebut.

Rumah yang memiliki sepuluh kamar ini berlokasi di jalan Summit Avenue juga dijuluki sebagai rumah Griggs, karena mengikuti nama pemilik pertamanya. Di area jalan Summit Avenue sendiri memang terdapat beberapa bangunan bersejarah sejak era perang sipil. Rumah hantu tersebut, masih terjaga keasliannya sejak didirikan pada tahun 1883 dengan ornament khas yaitu dinding berpanel kayu.

Bukan hanya untuk dijual, rumah ini juga disewakan bagi yang menginnginkannya. Untuk hrga sewa pertahun dari rumah ini adalah sekitar Rp 572,7 juta. Namun kenyataanya, sejak rumah Griggs dipasarkan pada September 2009 lalu, walaupun harga diturunkan hingga sampai sekitar Rp 6,6 miliar rumah ini selalu saja gagal menemui pembeli.

Bagi warga sekitar dan mereka yang sudah mengetahui reputasi dari rumah itu. Beberapa cerita dan kejadian menakutkan kemudian muncul. Pada tahun 1915, dikabarkan seorang dari pelayan wanita di rumah itu mengakhiri hidupnya dengan gantung diri di lantai empat rumah. Sejak kejadian tersebut, pada area ditemukannya pelayan itu bunuh diri, sering muncul suara-suara aneh dan menakutkan.

Ruang lain yang menjadi bagian paling berhantu dari rumah itu adalah ruang perpustakaan. Banyak dari pengunjung rumah itu mengklaim telah mendengar hal-hal ganjil disana. Oleh sebab itu ruangan berhantu tersebut dipersembahkan Tak pelak ruangan itu dipersembahkan kepada tukang kebun rumah yang bernama Charles Wade. Konon dia suka menjentikan jarinya ketika melewati perpustakaan.

Penambah daftar kisah menakutkan lainya adalah, munculnya sosok hantu pria berambut putih yang selalu mengenakan pakaian serba hitam dan topi. Dikabarkan hantu pria itu pernah muncul dua kali. Ketika seorang paranormal didatangkan ke rumah itu, sang paranormal menjelaskan akan adanya keberadaan arwah tentara dari era perang sipil, yang diketahui sebagai arwah Chauncey Griggs sebagai pemilik pertama rumah itu.

Kemudian pada tahun 1969, sekumpulan wartawan yang tidak percaya akan adanya hantu dari Saint Paul mencoba menginap semalam di rumah tersebut. Mereka akan melakukan penelitian untuk membuat artikel mengenai hal gaib di rumah itu. Mereka memilih tinggal di lantai empat yang berdekatan dengan lokasi bunuh diri sang pelayan wanita. Saat jam telah menunjukkan pukul empat pagi, mereka mulai merasakan hal-hal gaib yang menakutkan.

Bagaimana, apakah anda berminat dengan rumah dijual ini?

Iklan

#amerika, #berita, #klasik, #mewah, #properti-2, #rumah-2, #rumah-dijual-2, #rumah-hantu