6 Desain Rumah Tropis Modern Minimalis

6 Desain Rumah Tropis Modern Minimalis – Menyambung artikel sebelumnya desain rumah tropis minimalis, kini saya akan memberikan beberapa contoh untuk desain rumah tropis modern minimalis. Semoga dapat memberikan Anda inspirasi dalam menciptakan rumah untuk iklim tropis yang bertemakan tropis yang memiliki unsure modern serta minimalis. Karena untuk iklim tropis seperti di Indonesia, rumah harus bisa menyesuaikan dan tetap nyaman di huni dengan pergantian musim pada tiap tahunnya.

Karena sebelumnya saya telah memberikan tips bagaimana membangun, mendisain dan menata rumah tropis modern minimalis yang bagus. Maka kali ini saya tidak akan menjelaskannya kebali secara detail, atau Anda bisa baca kembali tentang Desain Rumah Topis Modern Minimalis untuk mengulangnya.

Dan berikut ini adalah 6 contoh dari desain rumah tropis modern minimalis tersebut:

1. Rumah topis ini memiliki bentuk yang sederhana dan ruang fungsional yang sejuk dan nyaman. Bagian depan rumah hanya terdiri dari perpaduan gerbang kecil yang berwarna orange dan meniadakan hadirnya pagar rumah membuat rumah ini terlihat luas.

desain rumah,  rumah tropis,rumah modern, rumah minimalis, rumah

2. Salah satu desain rumah tropis modern minimalis yang terlihat begitu menawan, dekorasi eksterior rumah yang memadukan unsur kayu dan batu alam dapat terintegrasi dengan alam sekitar yang masih asri. Sementara itu untuk penataan ruangan didesain dengan konsep minimalis terbuka yang dapat memberikan kebebasan bagi sang penghuni, dan hal tersebut juga akan lebih berkesan multifungsi.

desain rumah,  rumah tropis,rumah modern, rumah minimalis, rumah

3. Membangun rumah dengan kondisi tanah yang miring atau permukaan tidak datar memang memiliki tingkat kesulitan tersendiri. Namun bila Anda bisa mendesain rumah dengan baik, justru rumah Anda akan terlihat lebih unik dan memiliki nilai tambah tersendiri. Bahkan bila sang pemilik menjadikan rumah dijual akan memiliki harga yang tinggi. Contohnya rumah tropis yang sangat menawan ini.

desain rumah,  rumah tropis,rumah modern, rumah minimalis, rumah

4. Rumah dengan kesan kokoh dan terbuka ini juga seperti layaknya rumah panggung. Lantai kayu sengaja dibuat lebih tinggi dari permukaan tanah sangat serasi di padukan dengan dinding batu yang menjulang tinggi. Dengan menambahkan tanah lapang di halaman depan, kesan natural semakin melekat pada rumah indah ini.

desain rumah,  rumah tropis,rumah modern, rumah minimalis, rumah

5. Anda ingin memaksimalkan unsur kayu pada rumah tropis modern Anda, desain rumah ini mungkin pilihan yang tepat. Rumah yang meliki atap yang tak lazim ini pada dasarnya rumah menggunakan bahan dasar mayoritas beton. Namun dengan pengunaan kisi-kisi kayu untuk pagar lantai atas yang disusun dengan rapi. Telah berhasil membuat rumah tampak modern dangan tampilan kayu cantik yang ampuh menghadapi iklim tropis.

6 Desain Rumah Tropis Modern Minimalis5

6. Anda pasti menyukai rumah dengan kolam renag besar ini. Rumah ini di desain seminimalis mungkin, agar tak merusak panorama alam sekitarnya yang sudah indah. Rumah dibuat terbuka dengan menggunakan kaca besar, agar sang penghuni dapat menikmati indahnya alam tropis yang khas setiap saat. Menyenangkan bukan?

6 Desain Rumah Tropis Modern Minimalis6

Nah itulah tadi beberpa contoh dari rumah tropis modern minimalis, yang mungkin bisa menginspirasi Anda dalam menciptakan hunian impian. Masih banyak contoh yang lainnya, namun menurut saya ini lah beberapa yang paling tepat di terapakan untuk iklim tropis Indonesia. Terima kasih, silahkan berkunjung kembali di lain waktu.